33 KATA-KATA MUTIARA DAN KATA-KATA BIJAK PENUH MOTIVASI DARI ORANG-ORANG BESAR DUNIA



33 KATA-KATA MUTIARA
dan KATA-KATA BIJAK

PENUH MOTIVASI
Dari Orang-Orang Besar Dunia

Dihimpun Oleh: Dadang Hudan Dardiri,S.Pd.,M.Pd.





1.    “Seorang pemikir melihat tindakan-tindakannya sebagai eksperimen, sebagai upaya untuk mencari sesuatu. Bagaimanapun, kesuksesan dan kegagalan merupakan jawaban bagi dirinya”. (Friederich Nietzsche)
2.          “Orang yang memahami orang lain adalah orang bijak, orang yang memahami dirinya sendiri adalah orang yang tercerahkan”. (Lao Tzu)
3.          “Kesepian yang paling menyakitkan adalah merasa tidak nyaman dengan diri sendiri”. (Mark Twin)
4.          “Anda akan mendapatkan hasil sesuai dengan luasnya kerangka berfikir anda”. (Rev Sun Myung Moon)
5.          “Hasil anda merupakan satu-satunya bukti nyata tentang upaya anda” (Terry Gogna)
6.          “Ketinggian yang dicapai dan dipertahankan orang-orang hebat tidak diperoleh dengan usaha tiba-tiba, tetapi mereka bekerja keras sampai malam ketika rekan-rekan mereka sudah tidur lelap”. (Henry Wadworth Longfellow)
7.          “Hasil anda adalah satu-satunya kredibilitas anda”. (Terry Gogna)
8.     “Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak efektif”. (Thomas Edison)
9.   “Seandainya anda dapat membuang-buang waktu tanpa merusak keabadian”.(Henry David Thoureau)
10.     “Saya membuang-buang waktu dan sekarang waktulah yang menyia-nyiakan saya”. (William Shakespeare)
11.       “Anda mencintai kehidupan? Jadi jangan membuang-buang waktu karena waktu adalah materi bagi terciptanya kehidupan”. (Benjamin Franklin)
12.       “Belajarlah untuk bekerja dan menunggu”. (Henry Woodwhorth Longfellow)
13.       “Tidak ada gunanya mengatakan ‘kami melakukan semaksimal mungkin’. Anda mendapatkan kesuksesan dengan melakukan apa yang perlu dilakukan”. (Winston Churchill)
14.       “Semua pembicaraan sia-sia dan kosong belaka jika tidak disertai tindakan”. (Demosthenes)
15.       “Tidak masalah selambat apapun anda bergerak, selama anda tidak berhenti”. (Confucius)
16.       “Saya sampaikan rahasia saya mencapai tujuan. Kekuatan saya terletak hanya pada kekerasan hati saya”. (Louis Pasteur)
17.       “Dari kesalahan ke kesalahan berikutnya,akhirnya saya menemukan kebenaran sempurna”. (Sigmun Freud)
18.       “Bukan karena saya lebih pandai, melainkan bersama masalah lebih lama”. (Albert Einstein)
19.       “Orang-orang yang gagal tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan saat menyerah”. (Tomas Edison)
20.       “Pahlawan tidak lebih berani dari orang biasa, melainkan lima menit lebih berani”. (Ralph Waldo Emerson)
21.       “Tanpa kerja keras hidup tidak akan memberi sesuatu yang besar”. (Horace)
22.       “Perbudakan yang paling berat adalah menjadi budak diri sendiri”. (Seneca)
23.       “Orang sepertinya tidak faham bahwa opini mereka tentang dunia  juga merupakan pengakuan atas sifat mereka sendiri”. (Ralph Waldo Emerson)
24.       “Langkah awal merupakan  bagian terpenting dari suatu pekerjaan”. (Plato)
25.       “Kita adalah  apa yang kita lakukan   secara berulang-ulang”. (Aristholes)
26.       “Kita tidak mempertahankan   tatanan dunia luar, saat ada kekacauan tatanan jauh di dalam pikiran”. (William Shekespeare)
27.       “Tidak ada apapun dalam kekuatan kita kecuali pikiran-pikiran kita”. (Rene Descartes)
28.       “Sekali terucap kata-kata tidak bisa ditarik lagi”. (Horace)
29.       “Tidak ada sesuatupun yang baik atau jahat kecuali pikiran kita yang membuatnya begitu”. (William Shakepeare)
30.       “Jika ucapan bisa diubah demikian juga pikiran”. (Seneca)
31.       “Saya tidak pernah tersakiti oleh apapun yang tidak saya katakan”. (Calvin Cooldige)
32.       “Bahasa menunjukkan kehidupan seseorang”.  (Seneca)
33. “Berbicaralah jelas jika anda memang ingin berbicara; tata setiap kata sebelum mengungkapkannya”. (Oliver  Wendel Holme)


0 comments: